Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proposal OSIS Kegiatan Lomba Hari Batik Nasional

Batik merupakan karya seni Nusantara yang telah diakui oleh UNESCO dan diakui sebagai budaya yang sangat berkesan. Namun, sering kali batik dianggap kuno oleh sebagian kalangan contohnya sebagian remaja. Dengan adanya tanggapan ini, kami berkeinginan untuk menepis tanggapan tersebut dan kami juga berusaha untuk menjadikan budaya batik sebagai model terkini yang sangat berkesan di hati para remaja khususnya siswa siswi SMA Negeri 2 Rebang Tangkas. Kegiatan Perlombaan ini merupakan wujud rasa kecintaan terhadap budaya Nusantara khususnya Batik. Dengan diselenggarakan perlombaan ini, siswa-siswi SMA Negeri 2 Rebang Tangkas dapat menyalurkan bakatnya dalam pencerminan kecintaan mereka terhadap batik. Kegiatan Perlombaan  tersebut bertujuan untuk mempererat persahabatan antar kelas, sebagai ajang siswa untuk menyalurkan bakatnya dibidang seni dan bertujuan sebagai pencitraan dalam kepedulian anak-anak bangsa terhadap budaya batik itu sendiri. Kegiatan perlombaan ini juga tidak hanya mempererat persahabatan antar para siswa, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara siswa dengan guru. Selain itu siswa dilatih untuk lebih kreatif, aktif, jujur dan sportif dalam kegiatan ini. Sikap itu perlu untuk dimiliki siswa untuk membentuk pribadi yang berakhlak mulia.

Dengan diadakannya kegiatan Perlombaan ini, siswa diharapkan dapat termotivasi untuk selalu belajar dan meningkatkan prestasinya, serta termotivasi agar lebih mencintai budaya Nusantara yang telah diakui UNESCO ini dengan cara salah satunya mengembangkan kreatifitas  dibidang seni.

Berdasarkan alasan tersebut, kami OSIS SMA Negeri 2 Rebang Tangkas bermaksud melaksanakan kegiatan perlombaan Batik Competition .


Khusus untuk Dokumen file PDF agar bisa diedit silahkan convert terlebih dahulu ke Word, untuk tutorialnya silahkan simak pada postingan berikut ini: Tutorial Jitu Cara Convert Dokumen PDF dan JPG ke Ms. Word


Untuk Mendapatkan Master File Microsoft Word silahkan DOWNLOAD DISINI

Posting Komentar untuk "Proposal OSIS Kegiatan Lomba Hari Batik Nasional"