Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proposal Peringatan Hari Kartini

Kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah tidak hanya berupa kegiatan di dalam kelas. Untuk meningkatkan rasa nasionalisme bagi setiap siswa  SMA Negeri 2 Rebang Tangkas, kami selaku panitia mengajukan sebuah rancangan kegiatan yaitu memperingati hari Ibu Kartini. Bentuk kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sesuai dengan siswa sebagai remaja dalam olah kreasi dan apresiasi. Kegiatan ini diisi dengan lomba-lomba dan acara puncaknya yaitu pementasan seni. Tujuan kegiatan ini tidak lain yaitu dapat menampung eksprersi dan kreasi siswa.

R.A Kartini adalah sosok perempuan yang menjadi pelopor emansipasi wanita di Indonesia. Beliau berjuang untuk mengangkat derajat perempuan Indonesia, salah satu perjuangannya adalah melalui jalur pendidikan. Untuk mengenang jasanya, maka ditetapkanlah hari lahirnya yaitu tanggal 21 April sebagai hari Kartini.

Kegiatan yang akan kami laksanakan ini tidak terlepas dari momen peringatan hari Kartini yang dilaksanakan pada tanggal 21 April 2018 nanti. Selain itu, seluruh warga SMA Negeri 2 Rebang Tangkas  menyadari bahwa perubahan yang dihasilkan oleh Ibu Kartini membawa dampak yang sangat besar kepada rakyat Indonesia terutama kaum perempuan. Oleh karena itu, kegiatan ini direncanakan.



Untuk Mendapatkan Master File Microsoft Word silahkan DOWNLOAD DISINI

Posting Komentar untuk "Proposal Peringatan Hari Kartini"