Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proposal Permohonan Pembanguman Gedung Perpustakaan Madrasah

Menghadapi tantangan masa denpan kita harus keluar dari kebiasaan paradigma lama yang cendrung bersifat rutinitas tidak efektif dan efisien, oleh karena itu kita harus aktif melakukan berbagai terobosan baru sehingga dapat secara optimal meningkatkan prestasi madrasah, pembaharuan di bidang pendidikan merupakan proses yang berlangsung secara terus menerus, dengan berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi serta aspek berlangsung di kalangan warga pendidikan. 

Setiap perubahan harus dihadapi secara antusias dan dinamis. Untuk setiap madrasah harus berlomba yang terbaik sehingga dapat menghasilkan yang lebih baik dan mampu bersaing mulai dari tingkat lokal, regional dan nasional guna mewujudkan proyek madrasah yang bertarap nasional untuk madrasah AlFattah Rebang Tangkas. 

Secara kelembagaan MTs Al-Fattah Rebang Tangkas mengemban amanat pendidikan formal sesuai dengan Undang-Undang No. 20 tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, mempersiapkan peserta didik setelah mengikuti proses pendidikan di MTs Al-Fattah Rebang Tangkas dapat diterima langsung di masyarakat, serta mampu mandiri, upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di MTs Al-Fattah Rebang Tangkas mulai dilakukan dengan mengacu pada kurikulum 2004 yang secara berangsur-angsur telah beralih ke KTSP, maka disusun suatu Visi, Misi dan Tujuan Madrasah serta peningkatan kualitas madrasah secara komperhensif terutama kualitas proses dan halis belajar. 

Untuk keluar dari permasalahan di atas madrasah yang efektif yaitu madrasah yang memiliki profil yang kuat dan memberikan iklim yang kondusif bagi warga madrasah untuk mengembangkan sikap kritis, kreatif dan inovatif dengan mengikut sertakan orang tua dan masyakat secara aktif diperlukan upaya yang sadar dan sistematis oleh pihak-pihak yang berkepentingan terhadap madrasah yang meliputi : 
  1. Meningkatkan mutu pendidikan melalui kemandirian dan madrasah dalam mengelola dan meberdayakan potensi yang tersedia 
  2. Meningkatkan kepedulian warga madrasah, masyakat dalam menyelenggarakan pendidikan 
  3. Meningkatkan tanggung jawab madrasah bersama orang tua siswa, masyarakat dan pemerintah tentang mutu pendidikan madrasah
  4. Meningkatkan kompetisi yang sehat antar madrasah tetang mutu pendidikan yang akan dicapai
  5. Meningkatkan kerja sama yang baik dengan dunia usaha dan dunia industri yang ada salah satu mitra kerja dengan madrasah
  6. Meningkatkan sarana dan prasana madrasah sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM). 

Merespon pendidikan dewasa ini diperlukan pembaharuan pembelajaran yang mengarah pada peningkatan mutu MTs Al-Fattah Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan. Untuk itu di dusun dalam suatu kontek (Master Plan) Manajemen Peningkatan Mutu Berbasasis Madrasah (MPMBS) dan pelaksanaan kurikulum pengujian berbasis kompetensi yang membutuhkan dana opersional yang tidak sedikit. Kemampuan pendanaan hanya mengandalkan pendanaan dari dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). 

Keadaan ekonomi masyarakat yang sejak negara  dilanda krisis ekonomi yang berkepanjangan mulai tahun 1998 sampai saat ini dan bahkan dunia mengalami krisis global sangat terasa masyakat yang bermata pencaharian sebagai petani dan buruh tani, sesuai dengan secara umum saat ini (tahun 2009) 70 % penduduknya ada pada criteria Keluarga Pra Sejahtera I atau dari keluarga tidak mampu. Dengan mengacu pada keadaan ekonomi masyakat saat ini, maka disusunlah proposal bantuan dana Pembuatan Gedung Perpustakaan MTs Al-Fattah. 



Untuk Mendapatkan Master File Microsoft Word silahkan DOWNLOAD DISINI

Posting Komentar untuk "Proposal Permohonan Pembanguman Gedung Perpustakaan Madrasah"